Tuesday, April 28, 2015

Dahsyatnya Bacaan Ayat Kursi

Dahsyatnya Bacaan Ayat Kursi

Dream - Kita sering dianjurkan untuk membaca ayat kursi. Tapi apakah kita yang sering membacanya tahu mengenai khasiat dan manfaat dahsyat dari ayat kursi itu sendiri?
Ayat Kursi sendiri sebenarnya adalah bagian dari surat Al-Baqarah, surat kedua di dalam Al-Qur’an, dan merupakan ayat ke 255 dari surat tersebut.
Doa ini juga dinilai sebagai salah satu doa yang memiliki derajat paling tinggi di antara surat-surat atau doa-doa yang lainnya. Meskipun memang seluruh ayat dari semua surat di Al-Qur’an adalah mulia, yang satu ini memiliki tempatnya sendiri.
Khasiat ayat kursi yang pertama muncul dari Syeikh Abu Abbas yang mengatakan, siapa saja yang membaca ayat kursi hingga lebih dari 50 kali dan meniupkannya pada air hujan, insya Allah ketika air itu diminum akan membuat akal serta pikiran orang tersebut lebih terbuka. Dan menyebabkannya menjadi lebih mudah mencerna pengetahuan yang baru.

Lafaz `Bismillah` Ditemukan dalam Untaian DNA Manusia

Dahsyatnya Bacaan Ayat Kursi

Dream - Ahmad Khan, peneliti yang lulus dengan predikat Summa Cumlaude dari Duke University, Amerika Serikat, membuktikan keajaiban Alquran. Dia menemukan untaian ayat Alquran di dalam Deoxy Nucleotida Acid (DNA) manusia.
Rasa penasaran Khan muncul saat Khan mendengarkan Khutbah Jumat. Sang khatib membacakan Surat Fussilat Ayat 53, yang artinya: "Kemudian akan Kami tunjukkan tanda-tanda kekuasaan kami pada alam dan dalam diri mereka, sampai jelas bagi mereka bahwa ini adalah kebenaran."
Ayat itu merubung pikirannya. Terutama frasa: "tanda-tanda kekuasaan kami pada alam dan dalam diri mereka". Dia lantas berpikir, apakah kekuasaan Allah itu ada pada genetika manusia.
Beruntung dia mendapat proyek dari pemerintah untuk meneliti gen kecerdasan manusia. Awalnya dia meneliti tentang 'Junk DNA' atau sampah DNA. Bagian ini merupakan DNA yang tidak memproduksi protein sama sekali.
Setelah diteliti, ternyata bagian ini jauh sekali dari makna sampah. Karena setelah dikaji mendalam, Junk DNA membentuk untaian ayat-ayat Al-Quran sebagai tanda kebesaran Allah bagi kaum yang berpikir

13 Keistimewaan Membaca Surat Al-Fatihah

Dream - Surat Al-Fatihah menjadi surat paling awal saat kita hendak membuka Alquran. Bahkan Al-Fatihah selalu dibaca sebelum dan sesudah melakukan segala sesuatu.
Rasulullah juga mengatakan bahwa seseorang yang tidak membaca surat Al-Fatihah saat menjalankan salat dikatakan tidak sah, karena surat Al-Fatihah memiliki peranan yang sangat penting.
Adapun keistimewaan dan khasiat membaca surat Al-Fatihah jika dibandingkan dnegan surat yang lainnya.
1. Kebaikan orang tersbeut diterima oleh Allah SWT.
2. Seluruh dosanya yang ada di dunia diampuni.
3. Akan selamat lidah mereka dari api neraka yang sangat panas.
4. Akan terhindar dari murka Allah SWT.
5. Mampu berjumpa dengan Allah SWT.
6. Terbebas dari azab ketika ia dikubur nanti.
7. Mendapat derajat yang lebih tinggi dibanding mereka yang tidak membaca, nanti ketika di surga.
8. Keutamaan dan khasiat membaca surat Al-Fatihah sebelum tidur mampu membuat seseorang aman dari segala hal, kecuali kematian.
9. Rumah yang sering dibacakan Al-Fatihah dan Al-Ikhlas akan bebas dari kefakiran, serta akan berlimpah kebaikan.
10. Membaca Al-Fatihah sudah seakan-akan menyedekah emas di jalan Allah.
11. Satu ayat dari surat Al-Fatihah menutup satu pintu neraka bagi orang tersbeut.
12. Membaca surat Al-Fatihah dengan ayat kursi dan dua ayat surat aL-Imran ketika shalat akan dibalas di surga.
13. Manfaat membaca Al-Fatihah yang terakhir adalah kita seakan telah membaca kitab injil, zabur, taurat. Quran, suhuf Ibrahim dan suhuf Idris sebanyak 7 kali.


0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright 2010 oleh HariZ| Powered By : Blogger