Wednesday, April 1, 2015

5 Tips Cara Tepat Mengurangi Rasa Ngantuk Saat Kerja Dan Belajar

Gaya Hidup - Rasa lelah akibat jadwal kerja yang padat membuat badan terasa capek dan ngantuk. Masalah itu sering kali dialami banyak orang, apalagi aktifitas lembur yang memang menguras banyak energi. Kekurangan waktu istirahat malam juga menjadi faktor utama penyebab rasa kantuk berlebihan saat bekerja di siang hari. 

Untuk menjawab semua pertanyaan bagaimana sih cara menghilangkan rasa ngantuk saat bekerja itu? Sebaiknya Anda baca beberapa cara yang menurut Masibas paling tepat dan terbukti manjur.

1. Hilangkan kantuk dengan minum kopi

Kopi menjadi senjata ampuh mengatasi masalah kantuk ketika anda melakukan aktifitas bekerja atau belajar. Dengan meminum secangkir kopi energipun seolah-olah bangkit kembali.

2. Minuman Teh Hijau

Selain minum kopi. Teh hijau juga memiliki kandungan kafein yang sama halnya dengan kopi. Yaitu memiliki manfaat mengurangi rasa ngantuk karena aktifitas yang padat. Teh hijau juga baik untuk tubuh karena banyak mengandung antioksidan. Selain itu juga dapat menjaga stamina tubuh Anda agar tetap fit dalam melakukan rutinitas dan aktifitas harian anda.

3. Mendengarkan Musik Yang Beraliran Hardcord

Dengarkanlah musik dari PC, laptop maupun gadget Anda, pilihlah lagu metal rock atau hiphop. Hal ini mampu membangkitkan gairah dan semangat anda kembali. Tapi ingat..! Jangan memutar musik yang slow ataupun mellow, ini hanya akan membuat anda terlelap tidur.

4. Makan Camilan Sehat

Cara yang paling enak mengusir rasa ngantuk adalah dengan cara ngemil. Makan camilan yang sehat dapat mensuplai energi lebih lama, seperti makan kacang-kacangan, yoghurt dan buah misalnya. Cemilan ringan nan sehat ini bisa mengusir rasa kantuk berlebihan dan dapat meningkatkan konsentrasi.

5. Istirahatkan Mata

Jika Anda terlalu lama didepan komputer atau membaca buku bacaan bisa saja membuat mata Anda menjadi lelah dan capek, pekerjaan ini bisa membuat anda menjadi ngantuk. Nah istirahatkan mata Anda sejenak dengan cara mengalihkan pandangan dari komputer atau buku bacaan Anda, buatlah mata menjadi lebih rileks. Carilah suasana yang nyaman dan hirup udara segar.

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright 2010 oleh HariZ| Powered By : Blogger