Wednesday, April 1, 2015

Tips Menghilangkan Jamur Pada Pakaian Dengan Cepat

Apakah Anda sering mengeluh dengan pakaian Anda yang penampilannya terlihat semakin memburuk akibat adanya noda dan bercak yang timbul pada bagian tertentu…?? Well, jika noda atau bercak ini hanya noda biasa, tentu dapat dihilangkan bukan…?? Lalu bagaimana jika noda tersebut adalah… JAMUR…?? Oh no…‼ Benar-benar sesuatu yang menyebalkan, bukan…??

Download Gambar Cara Menghilangkan Jamur Pada Pakaian

Nah, sahabat… Jangan keburu kesel dulu ya… Kita selidiki dulu deh apa aja penyebab makhluk menyebalkan hingga menempel dan melekat pada baju kesayangan kita…

Well, seperti yang kita ketahui bahwa jamur dapat tumbuh di tempat yang lembab dan hangat, termasuk pada pakaian yang disimpan di dalam lemari Anda dalam  waktu yang lama. Pakaian dari bahan katun, atau dari bahan organik lainnya menjadi tempat terfavorite bagi jamur untuk tumbuh, karena bahan-bahan tersebut dapat menjadi bahan makanan jamur untuk tetap hidup.

Ok sahabat, siapa sih yang tidak membenci makhluk ini…?? Dengan catatan bahwa jamur ini adalah jamur dari jenis yang merugikan. Pasti semua dari kita sangat tidak mengharapkannya, bukan…?? Terus gimana caranya ya untuk membasmi makhluk yang satu ini…?? Bahkan cara mencegahnya pun bagaimana pula…??

Well, ada beberapa cara untuk membasmi jamur yang membandel ini… Hmmm,, kira-kira apa aja ya…?? Yuk, langsung saja kita simak bersama…

1.  Sinar Matahari. Menggunakan sinar matahari adalah hal yang paling efektif dalam memberantas makhluk yang satu ini. Biasakanlah untuk menjemur pakaian di bawah sinar matahari dengan waktu yang cukup hingga pakaian benar-benar kering.

2.      Penggunaan Borax. Seperti yang kita ketahui bahwa borax adalah pembunuh jamur alami yang tidak mengeluarkan asap beracun. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan bubuk borax dengan air panas, lalu masukkan pakaian yang berjamur ke dalamnya. Diamkan selama beberapa saat, lalu bilas dan jemur di bawah sinar matahari.

3.      Penggunaan Asam Cuka. Tahukah Anda bahwa cuka dapat membunuh 82% jenis jamur dan biasanya dapat membunuh jamur yang tumbuh pada pakaian.Dan ternyata cuka juga dapat menghilangkan bau jamur dari pakaian. Nah, loh… Hebat, ‘kan…?? Caranya adalah dengan merendam pakaian di dalam ember berisi 2-3 cangkir dicampur dengan air selama 1 jam. Kemudian cuci dengan air bersih dan detergen hingga bersih.

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright 2010 oleh HariZ| Powered By : Blogger