Friday, February 6, 2015

Cara Mengontrol Smartphone Android dari PC

Cara Mengontrol Smartphone Android dari PC
Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak aplikasi mobile yang memungkinkan Anda mengontrol handset Android dari layar personal computer (PC). Namun tak semuanya mudah diaplikasikan.
Salah satu aplikasi yang dirasa cukup gampang dioperasikan adalah Teamviewer. Dengan aplikasi ini pengguna bisa mengontrol perangkat Android di ruangan berbeda, baik di dalam kantor atau di rumah.
Anda bisa mengatur setting-an atau mengelola fitur yang Anda suka. Misalnya, Anda bisa mengatur alarm pada ponsel yang berada di kamar tidur, sementara Anda duduk di ruang keluarga.
Lalu, bagaimana cara mengaplikasikan Teamviewer? Simak ulasannya berikut ini.
Teamviewer
Langkah 1
Pertama-tama Anda harus menginstal aplikasi ini di PC dan smartphone Anda. Cari aplikasi Teamviewer yang sesuai dengan sistem operasi pada PC dan perangkat genggam Anda.
Untuk PC Windows, Anda bisa mengunduhnya melalui tautan ini. Kemudian cari aplikasi Teamviewer Untuk Android langsung dari smartphone di Google Play Store
Teamviewer
Langkah 2

Sebelumnya, pastikan PC atau smartphone Anda terhubung koneksi internet. Setelah aplikasi ini terpasang di PC maupun smartphone Android, jalankan Teamviewer di komputer dan di Android sampai muncul ID.
Lalu masukan Partner ID ponsel Android Anda di PC dan klik `Connect to partner`. Akan muncul pertanyaan `Allow remote support?` di Android. Pilihlah `Allow` untuk memberikan otorisasi.
Teamviewer
Langkah 3

Setelah berhasil terhubung, Anda akan melihat tampilan yang berisi informasi smartphoneAndroid di PC, seperti CPU, RAM, IMEI, kapasitas baterai, ruang penyimpanan, resolusi layar dan lain sebagainya.
selanjutnya klik `Remote Control` di pojok kiri atas untuk me-remote. Kemudian di perangkat Android Anda, tekan `Allow` untuk memberi akses remote dari PC.
Setelah berhasil, Anda bisa mengontrol smartphone dari PC secara langsung.

Selamat mencoba...

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright 2010 oleh HariZ| Powered By : Blogger